Sudah Lima Klub Lolos 32 Besar Liga Europa, 2 Tim Spanyol

0 Komentar

Liga Europa/UEFA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Liga Europa 2019/2020 sudah menyelesaikan laga matchday keempat, Jumat, 8 November hari ini. Setelah 24 pertandingan, ada lima klub yang dipastikan melangkah ke babak 32 besar musim ini.

Kelima klub yang sudah mengunci tiket fase knockout tersebut yakni Sevilla, Basel, Celtic, Espanyol, dan Manchester United. Khusus Sevilla, mereka dipastikan lolos ke babak 32 besar sebagai juara Grup A.

Saat ini, wakil La Liga Spanyol itu mengoleksi poin 12. Anak asuh Julen Lopetegui unggul delapan angka di atas APOEL serta Qarabaq yang ada di posisi kedua dan ketiga. Dengan demikian, poin Sevilla tidak akan terkejar lagi.

Dengan dua pertandingan sisa, APOEL dan Qarabaq maksimal hanya akan menutup fase grup dengan poin 10. Sementara satu klub lainnya di Grup A, F91 Dudelange saat ini baru mengoleksi satu poin dari empat pertandingan.

Di Grup C, Basel juga sudah mengunci tiket. Dengan poin 10, mereka unggul empat angka atas Getafe dan Krasnodar yang ada di posisi kedua serta ketiga. Basel dipastikan lolos ke babak sistem gugur sebab Gatafe dan Krasnodar masih akan saling bertemu.

Mengoleksi poin 10, Celtic juga lolos ke fase berikutnya. Meski masih akan berebut juara grup, Celtic tidak mungkin lagi terkejar Lazio yang ada di posisi ketiga dengan poin tiga. Sementara Espanyol di Grup H lolos dengan poin 10.

Meski Ludogorets Razgrad dan Ferencvaros secara matematis masih bisa mengejar poin mereka, namun kedua klub itu akan saling bertemu sehingga salah satunya dipastikan tidak akan bisa mengejar wakil Spanyol itu.

Sementara MU lolos di Grup L setelah memastikan diri finis minimal di posisi kedua. Saat ini, MU yang mengoleksi poin  10 unggul enam angka atas Partizan Beograd dengan dua laga tersisa. Artinya, kalau MU kalah di dua laga terakhir dan Partizan memenangi dua pertandingan tersisa mereka, poin akan sama-sama 10. Tetapi, MU unggul head to head setelah memenangi dua pertemuan mereka dan dipastikan lolos.

Berikut klub yang sudah mengunci Tiket 32 Besar dikutip dari Wikipedia:

Grup A: Sevilla (juara grup)

Grup C: Basel

Grup E: Celtic

Grup H: Espanyol

Grup L: Manchester United. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...