Tim SMAN 11 Wajo Raih Juara 3 di Ajang Gravitasi

0 Komentar

Tim SMAN 11 Wajo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Siswa SMAN 11 Wajo berhasil keluar sebagai juara 3 Lomba esai tingkat SMA sederajat se-SulselBar pada Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2019, Jumat (8/11/2019).

Gravitasi 2019 tersebut digagas oleh Himpunan Mahasiswa Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNM. Bertajuk “Peran Siswa dalam Bidang Sains dan Teknologi terhadap Perkembangan Industri 4.0” dengan sub tema “Energi alternatif”.

Tim SMAN 11 Wajo mengangkat judul Energi Ramah Lingkungan dan Limbah Hasil Pertanian berhasil meyakinkan dewan juri bahwa terobosan yang dia ciptakan mampu menggantikan kegunaan gas elpiji dalam proses memasak.

Menurut Kasek SMAN 11 Wajo, Syafrianto, sejak dicetuskan sekolah berbudaya penelitian, prestasi siswa yang tergabung dalam ekskul Kelompok Ilmiah Remaja menunjukkan grafik yang membanggakan. Itu dengan diraihnya prestasi di setiap ajang lomba yang diikuti baik tingkat kabupaten, provinsi, bahkan tingkat nasional.

Salah seorang siswa, Andi Sulfikar, yang ditemui saat penutupan mengatakan, prestasi yang dia raih kali ini tidak lepas dari dukungan orang tua, sekolah, serta teman-temannya khususnya anggota KIR Genesis. (aas-rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...