Bermain Cantik, Indonesia Siap Lawan Korea Utara

0 Komentar

Selebrasi gol Bagas Kaffa usai menjebol gawang Hong Kong/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Permainan cantik yang atraktif diperagakan tim nasional Indonesia U19 saat menggulung Hong Kong di laga kedua Grup K kualifikasi Piala AFC U19 2020 di Stadion Madya Senayan, malam tadi. Kemenangan 4-0 pun dianggap modal bagus menghadapi laga terakhir kontra Korea Utara yang akan jadi penentu kelolosan Indonesia ke Piala Asia.

“Pertama syukur Alhamdulillah untuk laga kedua ini kami bisa kembali mendapatkan 3 poin. Tentu tambahan tiga poin ini menjadi tambahan modal kami juga untuk laga terakhir melawan Korea Utara,” kata Pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini di PSSI.org.

Menurut Fakhri Husaini, pemain tampil sangat luar biasa di laga kedua ini. Khususnya di babak pertama dimana David Maulana dan kawan-kawan benar-benar mengurung pertahanan tim lawan dari dua sisi sayap.

“Saya memberikan apresiasi yang luar bisa kepada semua pemain. Mereka bermain sesuai dengan skenario kami, mereka bermain sesuai komitmen kami semua. Kami memanfaatkan kelemahan mereka melalui lini sayapnya. Dua gol yg terjadi di babak pertama adalah kerja keras seluruh pemain, secara sabar bisa membongkar pertahanan mereka melalui sayap,” jelasnya.

Di pertandingan tadi malam, Bagas Kaffa, Fajar Fatur Rahman, David Maulana, dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri menjadi pencetak gol Indonesia. “Anak-anak bermain lepas saat melawan Hong Kong, motivasinya terbangun, mental juga terbangun, kami selalu komunikasi hingga bisa bermain baik,” kata kapten tim, David Maulana.

Indonesia akan menghadapi Korea di pertandingan ketiga 11 November mendatang. Laga ini akan menjadi partai penentuan juara grup. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk menjadi pumuncak grup sekaligus lolos ke Piala Asia. Sementara Korea Utara yang kemarin juga menang 4-0 atas Timor Leste butuh kemenangan untuk menyalip Indonesia. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...