Bertarung 39 Menit, Kevin/Marcus Lolos Final Fuzhou China Open 2019

0 Komentar

Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, FUZHOU—Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon lolos ke babak final Fuzhou China Open 2019. Itu setelah mereka mengalahkan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak semifinal yang berlangsung dalam waktu 39 menit.

Pada pertandingan yang berlangsung di Haixia Olympic Sport Center-1, Sabtu, 9 November, Kevin/Marcus tertinggal di awal pertandingan. Namun, mereka bisa segera bangkit dan memimpin di interval pertama dengan skor 11-9. Setelah jeda, Kevin/Marcus terus melejit sebelum akhirnya berhasil mengakhiri perlawanan Rankireddy/ Shetty dengan skor 21-16.

Game kedua juga sama. Rankireddy/Shetty bisa mengungguli Kevin/Marcus di awal game. Tapi, Kevin/Mercus yang merupakan pasangan nomor satu dunia bisa terus mengejar sebelum akhirnya membalikkan keadaan di interval kedua dengan poin 11-10.

Rankireddy/Shetty mencoba mengejar setelah istirahat. Mereka bisa membalikkan keadaan di posisi skor 13-12. Setelah itu, kedua pasangan bergantian mencetak poin hingga skor 14-14. Rankireddy/Shetty sempat menjauh dua angka di posisi skor 16-14. Tapi, Kevin/Marcus bisa mengejar dan menyamakan skor menjadi 18-18.

Kevin/Marcus kemudian membalikkan situasi menjadi 19-18 yang kemudian lagi-lagi disamakan Rankireddy/Shetty sebelum terjadi setting poin. Setelah itu, Kevin/Marcus mencetak dua poin untuk memenangkan pertandingan dengan skor 22-20 dalam waktu 39 menit.

Di final Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang duel semifinal lainnya yang mempertemukan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Aaron Chia/Soh Wooi Yik adalah pasangan yang menaklukkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di delapan besar. (TVRI/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...