Juventus Harus Tetap Hormati AC Milan

0 Komentar

Pemain Juventus merayakan gol DOuglas Costa di Moskow/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus akan menghadapi AC Milan yang tengah terpuruk akhir pekan ini. Meski Si Nyonya Tua, julukan Juventus jelas akan menjadi favorit, pemain sayap Douglas Costa menegaskan, mereka harus tetap menghormati Rossoneri.

Milan adalah klub terakhir yang memenangkan Scudetto sebelum Juventus meraih delapan scudetto berturut-turut. Namun, belakangan ini Milan kesulitan bersaing.  Musim ini, mereka bahkan membuat awal terburuk sejak aturan tiga poin diperkenalkan.

Saat ini, AC Milan terpuruk di posisi ke-12 klasemen sementara Serie A dengan poin 13. Mereka terpaut 16 angka di belakang Juventus selaku pemuncak klasemen. Sementara dari tim zona degradasi, anak asuh Stefano Pioli hanya berjarak lima angka.

Namun, Costa yang baru saja menjadi pahlawan sukses Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions mengatakan mereka sama sekali tidak boleh meremehkan Rossoneri.  Bagi Costa, terlepas dari start buruk mereka, Milan tetap raksasa Italia yang harus selalu mendapat respek.

“Jelas bahwa Milan di masa lalu adalah tim yang fenomenal yang memenangkan segalanya, tapi saya percaya Milan masih tim yang baik dan pantas dihormati,” katanya kepada Sky Sport Italia.

Ia secara khusus menyebut pemain Milan yang bisa menjadi masalah bagi timnya. Salah satunya, Lucas Paqueta yang merupakan pemain asal Brasil. Menurutnya, Paqueta adalah pemain penting dan ia mengetahui kemampuannya dengan sangat baik.“Dia memiliki kualitas yang sangat baik, namun sepakbola di Eropa berbeda dengan di Brasil dalam hal agresi dan saya percaya dia akan menunjukkan nilainya pada waktunya,” jelas mantan pemain Bayern Munchen tersebut. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...