Kendalikan Penduduk, DPPKB Pangkep Launching Kampung KB ke-24

0 Komentar

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana meresmikan kampung KB di Kecamatan Balocci.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Kendalikan jumlah penduduk di Kabupaten Pangkep, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Pangkep meresmikan kampung KB yang ke-24.

Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Pangkep dr Andi Muliati mengatakan kampung KB ini digagas untuk mengendalikan jumlah penduduk, selain itu program Kampung KB ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Hadirnya kampung KB, bukan menjadi menghambat pertumbuhan penduduk, tetapi berencana untuk terciptanya generasi yang berkualitas untuk kesejahteraan masyarakat,” paparnya, Sabtu (9/11/2019).

Kampung KB ke-24 yang diresmikan di Kelurahan Balleanging, Kecamatan Balocci ini turut dihadiri Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, menyampaikan, pencanangan kampung KBP ini merupakan wujud revoluasi karakter bangsa.

“Selain gizi, karakter anak bangsa sangat penting diperhatikan, betapa banyak anak-anak yang dari kecil sudah berkarakter buruk, melawan orang tua dan sebagainya. Ini yang harusnya juga dijaga dan dibina sejak dini,” paparnya.

Terpisah, Kabid Penyuluhan dan Pergerakan DPPKB Pangkep, Alfiah Muthmainnah, sebagai pelaksana dari Program Kampung KB berharap, nantinya dapat meningkatkan derajat kehidupan masyarakat dan mengaktifkan kegiatan yang sejalan dengan hadirnya kampung KB. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...