Nurdin Abdullah Didampingi Istri Resmikan Gerai Silk of Sengkang

Sabtu, 9 November 2019 17:38

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, dan Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, meresmikan Gerai Silk of Sengkang dan Danau Tempe Street Food Festival, di Hotel Four Point by Sheraton, Sabtu, 9 November 2019.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya menegaskan, negara-negara minim sumber daya alam, tetapi kaya dengan inovasi. Indonesia tidak kalah jika kekayaan yang ada dikawinkan dengan inovasi.

“Indonesia jika didukung dengan inovasi dan kolaborasi, maka masyarakat kita akan hidup dengan kesejahteraan lebih baik,” kata Nurdin Abdullah.

Ia mengapresiasi dan memuji Pemerintah Wajo, sudah mengambil langkah luar biasa menghadirkan gerai sutera ini. Hal ini merupakan terobosan yang sering didengungkan dan telah terealisasi. Kolaborasi dengan dunia usaha, dalam hal ini perhotelan, membuat biaya jauh lebih murah.

“Bupati Wajo, bahkan sampai ke Thailand mencari teknologi yang tepat untuk digunakan di Wajo. Konsul Jepang di Surabaya juga menfasilitasi peningkatan kapasitas,” sebutnya.

Kelemahan yang ada saat ini penyediaan indukan dan benih. Padahal, kebutuhan sutera nasional sangat besar.

“Kita kembalikan kejayaan sutera Wajo ini, kalau semua hotel bisa kolaborasi dengan 24 kabupaten kota, saya kira kita bisa menghasilkan sesuatu yang sangat baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil menjelaskan, sebanyak Rp19 miliar anggaran di Dinas Perindustrian Sulsel yang peruntukannya untuk IKM tekstil/sutra, IKM kerajinan dan IKM makan-minum serta fasilitasi halal dan Haki dari 24 kabupaten/kota se Sulsel.

Bagikan berita ini:
4
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar