Nurdin Abdullah Didampingi Istri Resmikan Gerai Silk of Sengkang

Sabtu, 9 November 2019 17:38

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

“Kita kembalikan kejayaan sutera Wajo ini, kalau semua hotel bisa kolaborasi dengan 24 kabupaten kota, saya kira kita bisa menghasilkan sesuatu yang sangat baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil menjelaskan, sebanyak Rp19 miliar anggaran di Dinas Perindustrian Sulsel yang peruntukannya untuk IKM tekstil/sutra, IKM kerajinan dan IKM makan-minum serta fasilitasi halal dan Haki dari 24 kabupaten/kota se Sulsel.

“Sedangkan kurang lebih Rp19 miliar dalam bentuk bantuan keuangan melalui BPKAD Provinsi Sulsel yang peruntukannya untuk industri pensutraan di dua Kabupaten, yaitu Wajo dan Soppenh untuk mensupport pensutraan dari hulu ke ke hilir,” paparnya.

Lanjutnya, hal ini dilakukan dalam rangka mengembalikan kejayaan sutra Sulsel.

Sedangkan, Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Gubernur dalam upaya kembali membangkitkan kejayaan dan industri sutera di Wajo, dengan melakukan FGD. Ia menyatakan, kerjasama ini akan terus dibangun, demi mendukung program pengembangan persutraan di Sulsel pada umumnya, dan di Kabupaten Wajo pada khususnya. 

Bagikan berita ini:
3
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar