Pemain Berontak, Presiden Napoli Nyaris Pecat Ancelotti

0 Komentar

Carlo Ancelotti berada di bawah tekanan/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis diklaim hampir memecat pelatih Carlo Ancelotti. Itu setelah terjadi pemberontakan pemain Napoli pada hari Rabu pasca mereka diimbangi RB Salzburg di matchday keempat Liga Champions.

Menurut surat kabar Gazzetta dello Sport dan Corriere della Sera, De Laurentiis sangat marah atas situasi sedemikian rupa di ruang ganti. Makanya ia mempertimbangkan melengserkan mantan pelatih Real Madrid dan Bayern Munchen itu beberapa jam setelah pertandingan di San Paolo.

De Laurentiis menurut laporan La Gazzetta percaya bahwa sang allenatore sudah kehilangan kepercayaan pemain. Karena ia tidak tahu lagi bagaimana cara Ancelotti bisa mendapatkan kembali rasa hormat dari para pemainnya, ia merasa sang pelatih harus segera lengser demi kepentingan klub.

Akibat kejadian ini, pengacara De Laurentiis harus turun tangan. Ia diminta mempertimbangkan keputusan itu. De Laurentiis yang mungkin menyadari bahwa dia harus membayar gaji Ancelotti hingga akhir musim kalau memecat eks pelatih AC Milan dan Parma akhirnya batal mengambil keputusan itu.

Dalam beberapa pekan terakhir, performa Napoli memang cenderung menurun. Selain mereka kehilangan posisi di puncak klasemen grup Liga Champions, klub Kota Naples itu juga gagal bersaing di Serie A.

Memasuki giornata ke-11, Napoli terpuruk di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A dengan poin 18. Mereka berada di bawah Juventus, Inter Milan, Lazio, AS Roma, dan Atalanta. Khusus dengan Juventus yang memuncaki klasemen, Napoli kini terpaut 11 angka.

Malam ini, Napoli akan menjamu Genoa di San Paolo pada pekan ke-12. Dan kesempatan ini jelas harus bisa dimaksimalkan Ancelotti. Jika sampai kalah lagi di kandang sendiri, sang presiden bisa saja kembali berubah pikiran dan benar-benar memecatnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...