Pemkab Luwu Timur Siapkan Rp10 Miliar Bangun Perpustakaan

0 Komentar

ILUSTRASI (dok.JawaPos.com)

Pemkab Luwu Timur Siapkan Rp10 Miliar Bangun Perpustakaan

FAJAR.CO.ID,MALILI– Budaya membaca masih rendah bagi masyarakat Luwu Timur. Pemerintah Luwu Timur menyiapkan anggaran Rp10 miliar membangun perpustakaan di Malili tahun 2020.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengatakan kegemaran membaca memang perlu ditingkatkan. ”Saya sangat mendukung gerakan pengembangan gemar membaca. Semakin banyaknya masyarakat yang membaca maka akan menambah pengetahuan dan wawasan dan hasil akhirnya diharapkan tercipta masyarakat yang cerdas,”kata Husler.

Dia berharap agar lemerintah desa aktif mendorong masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan desa.
Pemerintah Daerah, sangat berkomitmen untuk mengembangkan kegemaran membaca. Salah satunya dengan pembangunan Gedung Perpustakaan yang megah, lengkap dengan berbagai fasilitasnya yang menelan anggaran mencapai Rp10 Miliar yang akan dimulai tahun 2020 mendatang.

Dia apresiasi atas peran aktif Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur yang aktif turun ke desa-desa untuk mendorong dan merangsang minat baca masyarakat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri mengatakan, tujuan kegiatan ini mengkampayekan dan meningkatkan peran masyarakat agar gemar membaca.

”Peserta dari kegiatan ini yakni Kepala Sekolah, Pengelola Perpustakaan Desa dan Sekolah, komunitas literasi, dan para pelajar,”paparnya.(shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...