Pencuri Puluhan Motor Dihajar Massa

TERTANGKAP: Petugas menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor yang berhasil dimankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

FAJAR.CO.ID,SURABAYA– Mengambil sepeda motor curian yang mogok, seorang pria ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Pelaku diketahui bernama Abdul Rohman, 38, warga Labang, Bangkalan, Madura.

Dia ditangkap warga dan kini diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Polisi awalnya mengamankan barang bukti sepeda motor yang mogok saat dibawa lari tersangka. Saat menggeledah rumah tersangka, ditemukan motor diduga hasil curian lainnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, setelah rumah pelaku digeledah, ditemukan ada lima motor. Sepeda motor tersebut semuanya hasil curian. Barang bukti ini diambil tersangka di sekitar Kenjeran.

“Ia belum menjualnya. Tersangka ini mencuri motor dengan cara memotong kabel kontak motor,” imbuhnya.

Penangkapan pelaku bermula ketika tersangka melihat sepeda motor nomor polisi L 6363 N sedang parkir di depan pasar Jalan Tambak Wedi Baru XIII, Kenjeran. Tersangka melihat sepeda motor terpakir sendirian dan dalam keadaan sepi langsung beraksi. Ia menuju ke sepeda motor tersebut dan membuka bagian depan motor.

“Tersangka merogoh kabel kontak dan membukanya,” ujarnya.

Seketika itu, lampu hijau di spedometer motor tersebut menyala. Tersangka menghidupkan motor tersebut langsung membawanya lari. Di tengah perjalanan, sepeda motor curian ini tiba-tiba mogok. Tersangka memilih meninggalkannya dengan memasukkan ke salah satu gang di Tambak Wedi Tengah, Kenjeran.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar