Preview Leicester vs Arsenal: Lawatan Sulit The Gunners

0 Komentar

Jamie Vardy bisa jadi ancaman serius gawang Arsenal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEICESTER—Lawatan sulit akan dilakoni Arsenal ke markas Leicester City di pekan ke-12 Premier League, dinihari nanti. Ujian terberat akan ditanggung benteng pertahanan mereka.

Pada dua kunjungan terakhir The Gunners ke King Power Stadium, mereka selalu menjadi bulan-bulanan tuan rumah. Setelah takluk 1-3 pada Mei 2018, mereka kemudian digasak tiga gol tanpa balas April lalu.

Sosok yang selalu menjadi mimpi buruk gawang Arsenal adalah penyerang berusia 32 tahun, Jamie Vardy. Di dua pertandingan itu, Vardy mencetak tiga gol. Itu mempertegas status Vardy sebagai hantu (ghost) bagi Arsenal.

Dalam sembilan pertemuan kedua klub, Vardy total mencetak delapan gol ke gawang Arsenal. Itu berarti, penyerang Inggris tersebut hampir mencetak rata-rata satu gol per pertandingan.

Khusus di empat pertemuan terakhir The Foxes dan Arsenal, pemain kelahiran 11 Januari 1987 itu melesakkan lima gol. Sedangkan untuk pertandingan di King Power Stadium, dari lima laga, striker cepat berpostur 179 cm itu mencetak lima gol.

Jelang duel ini, Manajer Leicester, Brendan Rodgers pun secara khusus membahas Vardy dalam sesi jumpa pers. Menurutnya, Vardy yang sempat menolak Arsenal beberapa tahun lalu adalah salah satu penyerang terbaik dunia yang mereka harapkan bisa terus mencetak gol.

“Tentu saja, dia adalah striker top. Saya melihatnya setiap hari sejak kami bekerja bersama. Dia adalah tipe pria yang telah membuktikan dirinya sepanjang hidupnya, sepanjang kariernya, dan dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di Eropa,” kata Rodgers di FFT.

Teror Vardy akan semakin menakutkan fans Arsenal jika melihat bagaimana performa tim kesayangan mereka belakangan ini. Seperti diketahui, Arsenal tidak memenangkan satu pun dari empat pertandingan mereka di semua kompetisi.

Di Premier League sendiri, anak asuh Unai Emery hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka. Satu-satunya kemenangan Pierre-emerick Aubameyang dan kawan-kawan adalah ketika mengalahkan Bournemouth dengan skor 1-0 pada 6 Oktober lalu.

Masalah terbesar klub London Utara itu adalah ketidakmampuan mereka mempertahankan keunggulan. Mereka selalu bisa memimpin terlebih dulu namun tidak bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Kami harus meningkatkan pertahanan. Kami menggunakan setiap pertandingan untuk mencapai itu. Kami tidak melakukannya melawan Vitoria (Liga Europa), tetapi kami akan menghadapi tantangan itu melawan Leicester,” kata Emery di situs resmi Arsenal.

Menurut pelatih berpaspor Spanyol itu, mereka harus mempersiapkan pertandingan kontra Leicester dengan sangat baik. “Ini akan berbeda dan ini adalah kompetisi yang berbeda. Tujuan kami sama untuk menang. Tetapi di atas semua itu, untuk meningkatkan pertahanan dan terus menjadi kuat,” tegasnya.

Untuk pertandingan ini, Arsenal kemungkinan akan kehilangan Dani Ceballos. Gelandang Spanyol itu digantikan pada paruh pertama laga kontra Vitoria de Guimaraes karena masalah hamstring. Sementara Leicester, mereka dipastikan tanpa Matt James yang juga cedera. (amr)

Prakiraan Pemain

Leicester (4-5-1): Schmeichel; Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwell; Perez, Tielemans, Ndidi, Maddison, Barnes; Vardy

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Chambers, Sokratis, Luiz, Tierney; Torreira, Guendouzi; Pepe, Willcok, Aubameyang; Lacazette

Head to head28/04/19 Leicester 3-0 Arsenal
22/10/18 Arsenal 3-1 Leicester
09/05/18 Leicester 3-1 Arsenal
11/08/17 Arsenal 4-3 Leicester
26/04/17 Arsenal 1-0 Leicester
Lima pertandingan terakhir Leicester
03/11/19 Crystal Palace 0-2 Leicester
29/10/19 Burton 1-3 Leicester
25/10/19 Southampton 0-9 Leicester
19/10/19 Leicester 2-1 Burnley
05/10/19 Liverpool 2-1 Leicester
Lima pertandingan terakhir Arsenal
06/11/19  Vitoaria de Guimaraes 1-1 Arsenal
02/11/19 Arsenal 1-1 Wolverhampton Wanderers
30/10/19 Liverpool 5-5 Arsenal
27/10/19 Arsenal 2-2 Crystal Palace
24/10/19 Arsenal 3-2 Vitoaria de Guimaraes

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...