Soal Aktivitas Malam di Kampus UINAM, Izin Diberikan Jika Kantongi Rekomendasi

0 Komentar

FAJAR.CO,ID,MAKASSAR– Pihak Rektorat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menolak aspirasi mahasiswa soal tuntutan penghapusan batasan beraktivitas malam di kampus.

Aksi yang dilakukan mahasiswa di kampusnya pada Kamis, 7 November, menyusul dikeluarkannya surat edaran nomor B-/810/Un.06.1/PP.00.9/10/2019 tentang tata tertib Lembaga Kemahasiswaan (LK) dalam lingkup UINAM.

Dalam pasal 1, diatur tentang aktivitas kepengurusan LK intra kampus di dalam lingkungan UINAM mulai pukul 06.00, dan hanya bisa sampai pukul 17.30 wita.

Apabila, ada yang beraktivitas lewat dari jam itu, maka pihak kampus akan membubarkan kegiatannya, bahkan hingga menyegel sekretariat lembaga yang dimaksud.

Meski demikian, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UINAM, Prof Darussalam Syamsuddin tetap memberikan solusi. Pengecualian dari batasan tersebut dapat diberikan kepada pengurus LK setelah memeroleh dispensasi tertulis dari pimpinan fakultas atau universitas.

Darussalam Syamsuddin kepada FAJAR, Jumat, 8 November menuturkan,
terkait edaran rektor, sebenarnya bukan hal baru, tetapi penjabaran dari buku saku mahasiswa, sesuai dengan pasal 1.

Menurutnya, pengecualian dari batas waktu dapat diberikan, dengan meminta rekomendasi dari pimpinan fakultas bersangkutan. Namun, jika LK level universitas, maka rekomendasi dari rektorat. (aas/lin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...