Suarez Akan ke MLS, Aubameyang Calon Penggantinya di Barcelona

0 Komentar

Luis Suarez/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona diklaim terbuka untuk menjual striker Luis Suarez ke liga MLS. Menurut laporan ESPN, penyerang Uruguay tersebut diminati sejumlah klub MLS di Amerika Serikat.

Salah satu peminat Suarez adalah Inter Miami. Klub Amerika yang dimiliki oleh David Beckham itu menurut radio Catalan telah membuat pendekatan untuk Suarez. Dan sekarang gelandang Seattle Sounders, Nicolas Lodeiro, rekan senegara Suarez, kembali memicu spekulasi kepindahannya.

“Saya pikir Anda perlu meyakinkan Barcelona [karena] dia ingin datang ke MLS. Dia selalu bertanya padaku tentang liga. Mimpinya adalah bermain untuk Barcelona. Dia bermain di level yang hebat dan dia merasa nyaman di sana. Tapi, cepat atau lambat dia akan datang ke MLS. Semoga saja. Dia menyukai liga. Dia selalu bertanya padaku tentang hal itu. Saya pikir itu hanya masalah waktu sebelum dia di sini,” kata Lodeiro dikutip dari Football Espana.

Suarez akan merayakan ulang tahunnya yang ke 33 Januari mendatang dan kontraknya di Camp Nou berlangsung hingga 2021. Mantan pemain Liverpool itu telah diidentifikasi sebagai salah satu nama bintang untuk memimpin proyek yang berbasis di Miami, dan laporan itu mengklaim bahwa ‘dia belum menolak’ proposal tersebut.

Dengan usianya saat ini, bermain di Miami atau klub MLS lainnya akan menjadi tawaran menggiurkan bagi Suarez yang telah menjaringkan 185 gol dari 259 penampilan untuk raksasa Catalan. Sebab, itu akan menjadi kontrak utama terakhirnya dan bertepatan dengan kebutuhan Barca untuk menggantikan striker utama mereka.

Pada saat bersamaan, Barcelona dilaporkan sedang mengincar striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Laporan El Chiringuito mengklaim bahwa raksasa Catalan memandang Aubameyang sebagai pengganti potensial untuk Luis Suarez.

Selain Barca, El Desmarque menyebut Real Madrid juga tertarik pada bomber Gabon tersebut. Klub ibu kota Spanyol itu kabarnya bersedia membayar lebih dari € 70 juta untuk mendaratkan mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Arsenal sendiri menurut laporan telah mengatakan kepada Aubameyang bahwa mereka bersedia mendengarkan tawaran untuknya jika ia ingin pergi. Itu karena kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...