Arsenal Kalah Lagi, Emery Tak Mau Buang Handuk

0 Komentar

Unai Emery/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEICESTER—Tren negatif Arsenal terus berlanjut. Dalam lawatan ke King Power Stadium, The Gunners digasak Leicester City dua gol tanpa balas. Hasil itu membuat mereka semakin tertinggal dari tim empat besar.


Meski begitu, Manajer Arsenal, Unai Emery enggan buang handuk dalam perburuan tiket Liga Champions. Menurutnya, ini baru awal musim. Ia juga percaya diri bahwa anak asuhnya akan segera membaik setelah rentetan hasil buruk mereka.

“Saya yakin kami akan membaik setelah itu [jeda internasional]. Saya pikir kami harus percaya diri dan menjadi kuat di kandang. Saya pikir kami bisa mencapai keseimbangan untuk menjadi kuat dan menjadi lebih baik di pertandingan ini,” ujarnya di BBC.

Pada laga dinihari tadi, Jamie Vardy dan James Maddison menjadi mimpi buruk Arsenal. Jamie Vardy membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-68 yang kemudian digandakan James Maddison tujuh menit kemudian.

Untuk hasil dan penampilan anak asuhnya, Emery menegaskan dirinya siap dikritik. “Saya menerima semuanya. Saya menerima tepuk tangan dan saya menerimanya ketika mereka mengkritik kami. Saya tahu ketika kita menang, mereka akan bahagia dan ketika kita kalah, mereka akan sedih. Itu normal,” tegasnya di situs resmi Arsenal.

“Kita harus tetap tenang dan juga untuk terus meningkatkan semua hal. Hari ini kita selangkah lebih maju dengan kebersamaan dan menjadi kuat dalam bertahan. Tapi kami kalah karena kami menghadapi tim yang sangat kuat yang dalam momentum baik,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...