Cabang dan Ranting Expo Muhammadiyah, Gowa Jadi Daerah Pertama di Luar Jawa

Minggu, 10 November 2019 22:03
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, Gowa — Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan menggelar Cabang dan Ranting Expo 2019 yang dipusatkan di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Perhelatan yang bakal dihadiri oleh perwakilan sejumlah Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia itu akan digelar pada 28 hingga 30 November 2019 nanti.

Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah, Jamaluddin Ahmad, menyampaikan bahwa Kabupaten Gowa adalah daerah pertama di luar Pulau Jawa yang ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan.

“Kegiatan ini menjadi yang pertama dihelat di luar Pulau Jawa. Sebelumnya dihelat di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujarnya, Minggu, 9 November 2019.

Lebih jauh, Jamaluddin Ahmad menyampaikan, dalam Expo Cabang dan Ranting juga digelar pemilihan Cabang dan Ranting Muhammadiyah terbaik di Indonesia.

“Indikatornya antara lain, pembinaan jemaah, keunggulan amal usaha Muhammadiyah, dan pemberdaayaan ekonomi ummat,” tuturnya.

Dalam perhelatan Expo Cabang dan Ranting 2018 lalu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Limbung merupakan cabang terbaik yang dipilih oleh LPCR PP Muhammadiyah.

Pemilihan Cabang dan Ranting Muhammadiyah terbaik, sebagai upaya menggiatkan lagi aktivitas Pimpinan Muhammadiyah di akar rumput.

“Kita meyakini PCM Limbung bisa membawa inspirasi dengan ideologi dan semangat perjuangan yang dimiliki,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Cabang Muhammadiyah Limbung, Fitriadi, mengatakan, kegiatan ini akan dikemas tidak hanya sebagai ajang pameran karya terbaik.

Komentar