Debut Hancur, Pelatih Vigo: Semua Gara-gara Messi

Minggu, 10 November 2019 11:57
Belum ada gambar

Oscar Garcia/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Celta Vigo memulai dengan buruk kerjasama mereka dengan pelatih anyar Oscar Garcia. Melawat ke markas Barcelona, Celta Vigo dihajar tuan rumah dengan skor 4-1. Lionel Messi menjadi mimpi buruk mereka lewat hattrick-nya.

Oascar Garcia pasca pertandingan mengatakan, hancurnya Vigo di laga pertamanya semuanya gara-gara Messi. Menurutnya, kalau saja tidak ada Messi, mereka bisa meraih hasil lebih baik. “Tanpa Messi, kami akan memiliki opsi untuk menang,” tegas Oscar Garcia di EFE dikutip dari lavanguardia.com.

Oscar Garcia mengakui, pembeda sepenuhnya di pertandingan ini adalah Messi. “Saya telah melihat banyak gol dari Messi. Anda dapat mengendalikan permainan, tetapi Messi mengubah seluruh pendekatan dalam satu permainan. Dia adalah pemain bola yang tidak dapat dikendalikan. Tanpa dia, permainan akan sangat berbeda,” jelasnya.

Pada laga di Camp Nou, dinihari tadi, Messi mencetak gol pertamanya di menit ke-23 lewat titik penalti. Setelah Lucas Olaza menyamakan kedudukan di menit ke-42, Messi kembali membawa Barca memimpin 2-1 di menit ke-45.

Kapten Barcelona dan timnas Argentina itu kemudian memperlebar jarak skor menjadi 3-1 di menit ke-48. Menutup pesta gol tuan rumah, gelandang Sergio Busquets mencetak gol keempat Raksasa Catalan di menit ke-85. (amr)

Komentar