Hendi Luncurkan Kartu TapCash BNI Semarang Hebat Khusus Lansia dan Veteran

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Bertepatan momentum Hari Pahlawan 10 November tahun ini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara resmi meluncurkan Kartu TapCash BNI Semarang Hebat khusus untuk lansia dan veteran.

Kartu ini nantinya akan semakin mempermudah dalam pembayaran karena tidak perlu membawa uang cash saat bertransaksi, termasuk saat naik Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang.

Hendi, sapaan akrab wali kota menuturkan bahwa ini adalah bukti komitmen dirinya bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Semarang untuk mempermudah pelayanan kepada semua lapisan masyarakat, termasuk lansia dan veteran.

“Dengan memakai Kartu TapCash BNI Semarang Hebat ini mereka ke mana-mana naik BRT Trans Semarang cukup bayar Rp 1.000. Adanya tarif khusus bagi lansia dan veteran ini, diharapkan akan semakin memudahkan dalam berpergian menggunakan transportasi massal BRT Trans Semarang,” katanya, Minggu (10/11).

Sementara Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan menambahkan, Peraturan Wali Kota Semarang Nomor 16A Tahun 2017 yang mengatur tentang tarif BRT Trans Semarang, akan dilakukan perubahan dengan penyertaan tarif khusus untuk lansia dan veteran.

“Berdasarkan perubahan atas Peraturan Wali Kota Semarang Nomor 54 Tahun 2019 tentang tarif BRT Trans Semarang terdapat penambahan untuk tarif lansia dan veteran. Tarif umum Rp 3.500 sedangkan tarif lanjut usia, tarif veteran, tarif mahasiswa, tarif pelajar, tarif pengguna KIA dan anak di bawah umur lima tahun sebesar Rp 1.000. Dengan memakai Kartu TapCash BNI Semarang Hebat khusus untuk lansia dan veteran pengguna Trans Semarang hanya dikenai tarif Rp1000,” tutur Ade.

“Penerbitan kartu untuk lansia dan veteran ini sekaligus sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Semarang untuk menjadi kota ramah lansia,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ade mengatakan, untuk memperoleh Kartu TapCash BNI Semarang Hebat khusus untuk lansia dan veteran ini, terlebih dahulu mendaftar pada Komda Lansia.

“Hal ini sebagai persyaratan untuk bisa mendapatkan Kartu Identitas Lansia tersebut,” pungkasnya. (Sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...