Indonesia U-19 Imbang dengan Korea Utara, Ini Proses Gol Bagus Kahfi

0 Komentar

Suasana Laga Indonesia U-19 vs Korut yang berkesudahan 1-1 dan disaksikan 16 ribu penonton. Foto: Amjad/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 harus berbagi poin dengan Korea Utara setelah bermain imbang 1-1 dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K.

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11) malam, Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu.

Dalam laga ini, penguasaan bola di awal laga terlihat berimbang. Namun, selepas menit kelima, Indonesia lebih agresif. Pada menit keenam, Serdi membuat penonton di SUGBK berteriak.

Dia menciptakan peluang pertama untuk Indonesia. Sayang, sepakan kerasnya di dalam kotak penalti Korea Utara masih bisa diamankan kiper Sin Kwang Guk.

Terhitung, peluang dari Bagus Kahfi, Beckham Putra, dan Fajar Fathur mampu diciptakan. Meski banyak peluang tercipta, tak ada gol dihasilkan untuk Indonesia

Malah, pada menit ke-40, Korea Utara mampu membuat pendukung Indonesia terdiam. Kim Kwang Chong memanfaatkan ruang ksoong dan melepaskan sepakan keras yang gagal ditangkap Ernando Ari Sutaryadi.

Keunggulan Korut 0-1 ini bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Indonesia langsung main menyerang. Mereka sukses membuat barisan pertahanan Korut kebingungan. Akhirnya pada menit ke-60, Indonesia mendapatkan penalti.

Berawal dari kerja sama apik antara Bagus Kahfi dengan Supriadi, pemain Korut terpaksa melakukan pelanggaran kepada Bagus. Eksekusi penalti langsung diambil sendiri olehnya.

Gerakannya yang tenang dan mental yang mantap, membuat penjaga gawang Korut harus tertipu. Skor pun imbang 1-1 pada menit ke-60. Skor ini tak berubah sampai laga usai.

Hasil ini membuat Indonesia menjadi pemuncak klasemen Grup K dengan torehan tujuh poin. Sementara Korut harus puas di runner up grup dengan raihan lima poin. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...