Kalahkan Kamura/Sonoda, Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Fuzhou China Open

0 Komentar

Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, FUZHOU—Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mempertahankan superioritas mereka di Fuzhou China Open. Menyusul kemenangan atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, mereka sukses mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Pada laga final yang berlangsung Minggu, 10 November petang Wita, saling kejar angka terjadi sejak awal hingga poin 6-6. Kevin/Marcus sempat unggul tiga angka setelahnya, namun Kamura/Sonoda bisa kembali mengejar. Tapi, Kevin/Marcus  kemudian mencetak dua angka untuk masuk ke interval pertama dengan keunggulan 11-9.

Setelah jeda, kejar mengejar poin masih terjadi. Namun, setelah skor 18-17, perolehan poin Kamura/Sonoda terhenti. Kevin/Marcus pun bisa menyelesaikan game pertama dengan skor 21-17 dalam waktu 16 menit.

Di game kedua, pertandingan berjalan lebih mudah bagi Kevin/Marcus. Mereka bahkan bisa memimpin enam poin di posisi skor 14-8. Setelah itu, mereka sudah terlanjur di atas angin. Tanpa kesulitan mereka pun menyelesaikan perlawanan lawannya dengan skor 21-9 dalam waktu 32 menit.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Selain itu, mereka mempertegas dominasi mereka atas pasangan Jepang itu. Dari total 15 pertemuan, Kevin/Marcus menang 10 kali. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...