Kekalahan Greysia/Apriyani di Babak I China Open Bikin Kecewa Tim Pelatih

0 Komentar

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/Badmintonindonesia.org/screenshot

FAJAR.CO.ID, FUZHOU—Kekalahan pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak pertama ajang Fuzhou China Open 2019 menjadi sorotan. Bahkan, Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI, Chafidz Yusuf mengakui hasil itu mengecewakan.

Menurutnya, sesuai undian, pasangan rangking delapan dunia ini mestinya bisa melangkah lebih jauh. “Memang hasil di sini tidak seperti yang kami harapkan. Kalau melihat undian kan seharusnya minimal bisa ke perempat final,” kata Chafidz saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Greysia/Apriyani terhenti di babak pertama turnamen level Super 750 ini dari wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dengan skor 19-21, 16-21. Chafidz menyebut bahwa kekalahan ini disebabkan permainan Greysia/Apriyani memang sudah terbaca.

“Kalau secara teknik, pola main Greysia/Apriyani lebih mudah dibaca oleh lawan. Secara non teknik ada sedikit rasa yakin yang berkurang karena Greysia mengalami cedera di bahu kanan. Jadi tidak bisa maksimal dalam menjalankan pola main menyerang yang sudah kami siapkan,” jelas Chafidz.

Chafidz maupun Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, menginstruksikan Greysia fokus pada penyembuhan cederanya terlebih dahulu. Makanya, Greysia/Apriyani dijadwalkan akan absen di Hong Kong Open 2019. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...