Messi Hattrick, Valverde: Dengan Leo, Semuanya Mungkin

0 Komentar

Lionel Messi mencetak gol lewat tendangan bebas/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona menggilas Celta Vigo dengan skor 4-1 di jornada ke-12 La Liga, Minggu, 10 November, dinihari tadi. Kemenangan besar di Camp Nou Stadium itu ditandai dengan hattrick Lionel Messi.

Pada laga tersebut, Messi mencetak gol pertamanya di menit ke-23 lewat titik penalti. Setelah Lucas Olaza menyamakan kedudukan di menit ke-42, Messi kembali membawa Barca memimpin 2-1 di menit ke-45.

Kapten Barcelona dan timnas Argentina itu kemudian memperlebar jarak skor menjadi 3-1 di menit ke-48. Menutup pesta gol tuan rumah, gelandang Sergio Busquets mencetak gol keempat Raksasa Catalan di menit ke-85.

“Dengan Leo, segala sesuatu mungkin terjadi. [Mengambil freekicks] adalah sesuatu yang dia kuasai dengan sempurna. Karena itu, lawan tidak dapat melakukan pelanggaran di tepi kotak mereka sendiri. Jika mereka melakukannya, kami mencoba mengambil keuntungan,” kata Pelatih Barca, Ernesto Valverde tentang Messi di MARCA.

Tak hanya gol-golnya, Valverde juga memuji kinerja sang superstar sepanjang pertandingan. Menurutnya, peraih lima gelar Ballon d’Or itu selalu menunjukkan komitmennya di lapangan untuk klub. “Messi, selain mencetak gol, memiliki komitmen pada pertandingan,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Barca tetap memuncaki klasemen dengan poin 25. Mereka memiliki poin sama seperti Real Madrid namun Messi dan kawan-kawan unggul selisih gol atas musuh bebuyutan mereka tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...