Wadahi Mahasiswa Mandarin, IMDARIN Unhas Terbentuk

Minggu, 10 November 2019 18:42

IMDARIN

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mahasiswa Departemen Mandarin Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) kini membentuk organsasi mahasiswa tingkat jurusan. Namanya IMDARIN atau singkatan dari Ikatan Mahasiswa Mandarin. Itu

Organisasi ini sesuai visinya menjadi wadah pemersatu untuk membentuk mahasiswa bermutu, humanis, aspiratif, mandiri, kompeten, dan berguna bagi bangsa dan negara. Selain itu misinya, meningkatkan kredibilitas dan eksistensi IMDARIN FIB Unhas di mata masyarakat. Mengembangkan rasa tanggung jawab, jiwa sosial, serta nilai-nilai kejujuran.

Selanjutnya, mengharumkan nama IMDARIN dikancah nasional maupun internasional. Menjalin persaudaraan antara organisasi baik internal maupun eksternal. Terakhir meningkatkan kualitas dan kuantitas batak serta minat mahasiswa IMDARIN.

Ketua Departemen Mandarin FIB Unhas Dr Munira Hasyim M Hum menjelaskan, pertemuan mahasiswa untuk membentuk IMDARIN dilaksanakan musyawarah di salah satu ruko di Sungguminasa, 9-10 November. “Baru membentuk himpunan mahasiswa. Tadi sudah membahas AD -ART dan mau memilih pengurus himpunan,” ujarnya.

Dia berharap IMDARIN bisa menjadi wadah pemersatu dalam membentuk karakter mahasiswa yang berkualitas, humanis. “Jujur bertanggung jawab dalam mengharumkan nama program studi, fakultas, dan universitas,” ungkapnya. (ham)

Komentar