AC Milan Terpuruk di Posisi 14, Pioli: Ini Tidak Layak, Kami Harus Khawatir

0 Komentar

Stefano Pioli anggap posisi AC Milan di klasemen tidak wajar/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—AC Milan kembali menelan hasil buruk. Dalam lawatan mereka ke markas Juventus di giornata ke-12, Rossoneri kalah tipis 0-1. Hasil ini membuat Milan terpuruk di posisi bawah klasemen sementara Serie A.

Dengan poin 13, Milan kini sudah tertinggal 19 poin dari Juventus yang memuncaki klasemen. Sementara dengan tim penghuni zona degradasi, raksasa Eropa itu hanya terpaut empat angka.

Tampil lebih bagus, Pelatih Milan, Stefano Pioli pun sangat kecewa. “Kita harus terus bekerja dan meningkatkan diri. Posisi kami saat ini tidak layak bagi Milan dan itu harus membuat kami khawatir dan berkonsentrasi setiap saat,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Kekalahan 0-1 lewat gol Paulo Dybala ini juga membuat Milan kini telah menelan hasil buruk di sembilan perjalanan Serie A terakhir mereka ke markas Juventus. “Kami menunjukkan kinerja, setidaknya setara dengan lawan kami, jika tidak lebih, tetapi jika Anda tidak mengubah peluang itu menjadi gol, Anda akan membayar,” keluh Pioli.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri di Allianz Stadium, Juventus memang mendapat perlawanan sengit sejak menit pertama dari tamunya. Meski begitu, mereka mampu menciptakan peluang bagus pertama di menit ke-14.

Penjaga gawang Milan, Gigio Donnarumma dipaksa melakukan penyelamatan menggunakan kakinya untuk menangkis tembakan dari mantan rekan setimnya Gonzalo Higuain di tiang dekat.

Milan kemudian membalas dengan ancaman yang tak kalah serius. Wojciech Szczesny dipaksa untuk melakukan penyelamatan dengan ujung jari yang spektakuler, ketika Andrea Conti meneruskan bola sundulan Lucas Paqueta.

Setelah itu, sekali lagi Szczesny harus melakukan penyelamatan dengan mementahkan tembakan Theo Hernandez dari jarak jauh. Penyelamatan-penyelamatan hebat sang kiper membuat babak pertama berakhir 0-0.

Babak kedua berjalan sama ketatnya. Milan yang terpuruk di papan bawah mencoba memaksimalkan kebuntuan Cristiano Ronaldo. Namun, penggantian Ronaldo di menit ke-55 akhirnya bisa mengubah hasil pertandingan.

Paulo Dybala yang menggantikan sang superstar mampu mencetak gol kemenangan Si Nyonya Tua di menit ke-77. Penyerang tim nasional Argentina itu menaklukkan Donnarumma lewat tendangan kaki kanan usai menerima umpan dari Gonzalo Higuain.

Dengan kemenangan 1-0 ini, Juventus kembali ke puncak klasemen Serie A. Mengoleksi poin 32, anak asuh Maurizio Sarri unggul satu poin di atas Inter Milan. Sementara AC Milan, mereka di posisi ke-14 dengan poin 13. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...