Akui Kehebatan Liverpool, Pep Guardiola: Ini Stadion Paling Sulit di Dunia

0 Komentar

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer Manchester ,City Pep Guardiola mengakui kekalahan timnya dari Liverpool. Ia mengatakan, Anfield Stadium memang menjadi lawatan super sulit bagi siapapun.

“Selamat kepada Liverpool, mereka mencetak tiga gol, kami mendapat satu tetapi saya sangat bangga dengan tim saya, beberapa tim bisa datang ke sini dan bermain seperti yang kami lakukan,” kata Pep berbicara kepada BBC Sport.

Pep menegaskan, anak asuhnya sudah berusaha maksimal. Termasuk bisa menyulitkan tuan rumah di awal laga. Akan tetapi, Liverpool juga memiliki kualitas hebat. “Kami memulai dengan sangat baik, kami menunjukkan keberanian yang luar biasa, mereka adalah juara Eropa dan itu adalah stadion yang paling sulit di dunia. Mereka memiliki dua tembakan dan keduanya menjadi gol,” lanjutnya.

Dua gol cepat di awal laga menurut Pep salah satu penyebab kekalahan anak asuhnya. Menurutnya, setelah tertinggal 2-0, mereka sudah berusaha maksimal untuk bereaksi. Namun, meski permainan anak asuhnya sangat bagus, mereka kesulitan mencetak gol.

“Tidak mudah setelah tertinggal dua gol untuk bereaksi seperti cara kami bereaksi. Itu adalah salah satu penampilan terbaik yang pernah saya lihat dari tim saya. Itulah yang kami butuhkan dan mudah-mudahan kami dapat terus membuat langkah-langkah yang kami butuhkan,” tegasnya.

Pada laga pekan ke-12 ini, Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit. Gol pembuka tuan rumah dicetak sang gelandangm Fabinho.

Hanya berselang tujuh menit, Liverpool menggandakan keunggulan mereka. Mohamed Salah menaklukkan kiper The Citinzen, Claudio Bravo usai menerima umpan dari Andy Robertson.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 2-0, anak asuh Juergen Klopp memperlebar jarak menjadi 3-0 di menit ke-51. Gol ketiga tuan rumah dipersembahkan Sadio Mane berkat assist Jordan Henderson.

Manchester City yang unggul tipis dalam penguasaan bola memperkecil ketertinggalan di menit ke-78. Adalah playmaker asal Portugal, Bernardo Silva yang mampu menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Meski terus berupaya mengejar ketertinggalan, tidak ada gol tambahan yang bisa dicetak City. Karena Liverpool juga tidak bisa mencetak gol keempat mereka, skor 3-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengoleksi poin 34. Mereka kini unggul sembilan poin di atas City yang tertahan di posisi keempat. Sementara dengan Leicester City dan Chelsea, Liverpool berselisih delapan angka. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...