Wabup Bone Geram, Rapat Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi Kepala OPD Diwakili

0 Komentar

AGUNG PRAMONO/FAJAR

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle geram pada rapat pemandangan umum fraksi yang berlangsung di kantor DPRD Bone, Senin (11/11/2019).

Usai Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan menutup rapat tersebut. Ambo Dalle lalu mengambil mic dan berbicara di seluruh hadapan anggota DPRD dan para OPD, Camat yang hadir. 

Wabup dua periode itu kesal lantaran pada saat rapat banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hanya diwakili saja. “Saya minta Pak Sekda mengawal pembahasan ini. Saya minta seluruh OPD wajib hadir. Karena ini menyangkut kepentingan bersama,” akunya. 

Sebab, sejak dimulainya rapat mantan Ketua DPRD Bone tiga periode itu memperhatikan semua pejabat yang hadir. Dia pun menyebut OPD satu per satu mulai BPKAD, Bappeda, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Sosial, DLH, dan sebagainya. 

“Ini yang tidak saya liat hadir Direktur PDAM, Dinas Perhubungan, Inspektorat, PUPR, Dinas Kesehatan. Ini tidak boleh tidak hadir. Oleh karena itu, kalau masih ada diwakili Pak Sekda nanti, disuruh kembali saja,” tegasnya.

Bahkan Ambo Dalle meminta seluruh OPD mengikutkan stafnya yang paham masalah data terkait pemandangan umum dari fraksi. “Ikutkan stafnya yang mengetahui data. Kemudian Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan harus hadir juga,” harapnya. (gun) 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...