Cermati Baik-baik Informasi Ini Sebelum Mendaftar CPNS 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Portal SSCASN BKN pagi ini sudah dibuka, tetapi pendaftaran CPNS 2019 baru bisa dilakukan Senin (11/11) malam.

Hal ini untuk memberikan kesempatan bagi para calon pelamar CPNS 2019 untuk melihat formasi, sekaligus mencoba mengakses portal tersebut.

“Pagi ini portal SSCASN sudah bisa dibuka ya, silakan dicoba,” kata Plt Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono di Jakarta, Senin (11/11).

Meski portal SSCASN sudah dibuka pagi, tetapi pelamar belum bisa melakukan pendaftaran. Pendaftaran akan dimulai tetap pukul 23.11 wib.

“Jadi antara pengumuman dan pendaftaran ada jeda waktunya. Pagi ini bisa melihat formasinya, malam nanti baru mendaftar,” ujarnya.

Sebanyak 152.286 formasi yang dibuka. Rinciannya instansi pusat sebanyak 37.425 formasi pada 68 K/L dan instansi daerah 114.861 formasi pada 462 pemerintah daerah.

Ada dua jenis formasi yang dibuka yakni formasi umum dan formasi khusus. Formasi khusus meliputi cum laude, diaspora, dan disabilitas pada instansi pusat dan daerah, dan formasi putra-putri Papua, serta formasi lainnya yang bersifat strategis pada instansi pusat.

Formasi jabatan yang dibuka adalah tenaga pendidikan, kesehatan, dosen, dan teknis fungsional, dan teknis lainnya.

Tiga besar formasi pada penerimaan CPNS kali ini adalah guru (63.324 formasi), tenaga kesehatan (31.756 formasi), dan teknis fungsional (23.660 formasi). (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...