Enam Menteri Bakal Hadiri Munas Dekopin

0 Komentar

FAJAROINE.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menggelar musyawarah nasional (munas). Kegiatan itu bakal dihadiri enam menteri.

Ke enam menteri yang akan hadir dalam munas Dekopin adalah, Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Mentri Perindustrian, Agus Gumiwang, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, dan Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto.

” Mereka sudah ada konfirmasi akan hadir, ada beberapa yang hadir saat pembukaan juga ada yang hadir memberikan materi,” kata Ketua Panitia Pelaksana Munas Pahlevi Pangerang. Senin, 11 November.

Munas Dekopin ini akan digelar di Hotel Claro Makassar, mulai Senin 11 November hari ini, hingga 14 November mendatang. Pahlevi Pangerang menjelaskan, jika munas ini tentu menjadi pesta demokrasi para penggerak koperasi yang harus dimanfaatkan untuk dekopin lebih kedepan.

” Kami sudah siap sukseskan Munas Dekopin 2019 ini. Ini pesta demokrasinya gerakan koperasi. Jadi, walau ada dinamika, Munas pasti lancar dan sukses.” tegasnya

“Yang menarik, ada enam menteri Kabinet Indonesia Maju Kehadiran yang akan hadir di Munas kali ini. Ini pertanda pengakuan pemerintah akan organisasi yang dipimpin Pak Nurdin Halid ini” tutup Pahlevi.

Pembukaan munas besok diperkirakan akan dihadiri 1000 lebih anggota beserta undangan, sedangkan dalam penentuan ketua nantinya, ada sekitar 516 pemilih suara, terdiri dari Dewan koprasi Indonesia, Dewan Koperasi wilayah, Induk Koperasi Pegawai Negeri.(bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...