Liverpool Kalahkan Manchester City

0 Komentar

Mohamed Salah mencetak gol kedua Liverpool/Andy Hooper/Daily Mail

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool memenangi duel papan atas Premier League kontra Manchester City.  Dalam laga yang berlangsung di Anfield Stadium, Senin, 11 November, dinihari tadi, The Reds menang 3-1.

Pada laga pekan ke-12 ini, Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit. Gol pembuka tuan rumah dicetak sang gelandangm Fabinho.

Hanya berselang tujuh menit, Liverpool menggandakan keunggulan mereka. Mohamed Salah menaklukkan kiper The Citinzen, Claudio Bravo usai menerima umpan dari Andy Robertson.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 2-0, anak asuh Juergen Klopp memperlebar jarak menjadi 3-0 di menit ke-51. Gol ketiga tuan rumah dipersembahkan Sadio Mane berkat assist Jordan Henderson.

Manchester City yang unggul tipis dalam penguasaan bola memperkecil ketertinggalan di menit ke-78. Adalah playmaker asal Portugal, Bernardo Silva yang mampu menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Meski terus berupaya mengejar ketertinggalan, tidak ada gol tambahan yang bisa dicetak City. Karena Liverpool juga tidak bisa mencetak gol keempat mereka, skor 3-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengoleksi poin 34. Mereka kini unggul sembilan poin di atas City yang tertahan di posisi keempat. Sementara dengan Leicester City dan Chelsea, Liverpool berselisih delapan angka. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...