Maulid Momentum Dekatkan Diri dan Teladani Rasulullah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Umat Islam memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw setiap 12 Rabiul Awal. Jemaah Jamiyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassari memperingatinya dengan menggelar tausiah, Minggu, 10 November.

Tausiah menghadirkan Al-Habib Husain bin Ahmad Al-Hamid di Rumah Zikir & Dakwah Darul Ahsan di Jl Baji Bicara Nomor 7 Makassar.

Tausiahnya menjelaskan kehidupan Rasulullah dan Islam. Maulid kata Habib Husain, wujud cinta dan kebahagiaan masa kelahiran Rasulullah Muhammad saw.

“Sejarah maulid nabi atau kelahiran nabi dapat dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah,” tuturnya.

Ketua Panitia Maulid Jemaah Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassari mengatakan, bakul maulid ada puluhan. Dari ukuran kecil hingga besar. Ditambah ratusan telur yang dibawa oleh jemaah.

Kata dia, setiap tahun jemaah memang rutin melaksanakan maulid atau kata lain maudu. Tak hanya jemaah di sekitar tempat tinggal tetapi masyarakat yang lewat kadang juga kebagian berkah makanan maulid.

“Kami juga sajikan kaddo minyak dan beberapa kue tradisional sebagai salah satu bentuk kesyukuran,” tambahnya. (wis/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...