Menhan Prabowo Rapat dengan Komisi I DPR RI, Ini yang Dibahas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi I DPR akan menggelar rapat dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Senin (11/11), di ruang Komisi I DPR, Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Rapat hari ini mengagendakan pembahasan rencana kerja Kemenhan Tahun 2020 beserta dukungan anggarannya, serta pembahasan isu-isu aktual. Kalau hadir, ini berarti untuk pertama kalinya Prabowo yang juga ketua umum Partai Gerindra itu ikut rapat bersama DPR sejak dilantik Presiden Joko Widodo alias Jokowi menjadi Menhan pada 23 Oktober 2019 lalu.

“Kalau menurut sekretariat insyaallah (rapat) jadi, mulai pukul 11.00,” kata anggota Komisi I DPR yang juga Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini saat dikonfirmasi JPNN.com (grup fajar.co.id), Senin (11/11) pagi.

Jazuli mengatakan ini merupakan rapat perdana sehingga apa yang akan didalami nanti tergantung perkembangan. “Ini kan masih baru pertama. Nanti lihat saja ya. Seputar pertahanan dan keamananlah,” jelas Jazuli.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa Prabowo akan hadir dalam rapat tersebut.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid mengatakan rencananya rapat perdana bersama Kementerian Pertahanan, akan melihat program dan rencana kerja kementerian yang dipimpin Prabowo itu.

“Kami mau melihat bagaimana rencana-rencana kerja dan juga apa-apa yang akan dilakukan,” kata Meutya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/11). (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...