Nasdem Pangkep Pastikan Usung Keponakan Syamsuddin Hamid

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Partai Nasdem sudah memastikan mengusung M Yusran Lalogau di pilkada 2020 mendatang. Yusran saat ini menjabat Ketua DPRD Pangkep. Dia adalah keponakan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid.

Partai Nasdem punya modal delapan kursi di DPRD Pangkep. Dengan begitu, tanpa berkoalisi pun, sudah bisa langsung mengusung paket calon bupati dan wakil bupati di daerah tersebut.

Juru Bicara DPD Partai Nasdem Pangkep, Abdul Kadir mengatakan, tak ada masalah lagi terkait usungan Nasdem di pilkada Pangkep. Delapan kursi di DPRD Pangkep, kata dia, sudah cukup untuk memastikan politisi muda berusia 27 tahun tersebut bakal didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dukungan DPD Nasdem Pangkep sudah final untuk mengusung MYL (M Yusran Lalogau, red). Saat ini, kami sisa memaksimalkan memenangkan pilkada mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, M Yusran Lalogau menegaskan, dia akan segera melepaskan jabatan sebagai ketua dan anggota DPRD Pangkep jika akhirnya benar-benar mendaftar sebagai salah satu pasangan calon di Pangkep.

“Kalau ada peluang, saya akan tinggalkan. Tetapi itu nanti, sekarang kita masih fokus di DPRD,” pungkas pria yang juga menjabat Ketua KNPI Pangkep ini.

Khusus Pangkep, ada empat pendatang baru yang terus menyosialisaikan diri lewat tim-tim pemenangan yang telah dibentuknya. Selain Yusran, ada Lutfi Hanafi politisi Gerindra Pangkep. Luthfi punya modal 5 kursi di DPRD.

Kemudian, ada Muammar Muhayang, kader PDIP Pangkep dan Muh Arsyad Yunus, kader Demokrat Pangkep. Dari nama-nama ini Muammar dinilai cukup menjanjikan.

Dari kalangan pendatang baru, Muammar cukup agresif menguatkan basis dukungan. “Alhamdulillah komunikasi politik intens dilakukan di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat,” jelasnya. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...