Pangkat ASN Parepare Muslimin Sudah Ditahan BKPSDMD Setahun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Seorang pejabat di Lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Parepare, hingga kini pangkatnya belum juga diberikan. Sudah ditahan selama 13 bulan.

Muslimin nama aparatur sipil negara (ASN) tersebut. Ia mengaku, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare belum juga memberikannya.

“Saya sudah tanya Andi Mulya orang di BKPSDM. Waktu itu dia bilang sementara proses,” ujarnya , Senin (11/11/2019).

Tak hanya Andi Mulya, kata Muslimin, dia juga sudah cari tahu kenapa pangkatnya hingga kini belum juga diberikan oleh Murni dalam hal ini bagian kepegawaian Dishub. Jawabannya, sama. Masih proses.

“Ini saya sungguh tak tahu harus bagaimana lagi. Saya sudah adukan ke dewan,” bebernya.

Muslimin berjanji, akan terus memperjuangkan haknya tersebut. Sebab, mestinya pangkatnya kini sudah III D. Karena tertahan di BKPSDM maka kini statusnya kini masih III C.

“Ini berimbas pada pendapatan saya. Masa di sistem BKN saya sudah pangkat III D, sementara kenyataannya di lapangan saya masih III C. Inikan saya dizalimi,” sesalnya.

“Saya sudah laporkan ke dewan. Dewan janji akan mengawalnya,” tandasnya.

Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan kenaikan pangkat tersebut sementara proses. Katanya, pihak BKPSDMD segera menuntaskan.

“Sementara di cek sama bidang pengembangan aparatur. Kami janji segera memprosesnya,” dalihnya singkat. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...