Pejabat BKPSDM Mangkir Panggilan DPRD Parepare

Anggota Komisi 1 DPRD Parepare, Yusuf Lapanna berdiskusi dengan Muslimin di DPRD Parepare, Senin (11/11/2019). Area lampiran

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Anggota DPRD Parepare mulai geram atas tingkah pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD).

Mereka merasa jengkel sebab pejabat BKPSDM mangkir setelah mereka dipanggil memberikan klarifikasi terkait adanya aparatur sipil negara (ASN) yang pangkatnya masih ditahan hingga kini.

"Undangan resmi sudah kita layangkan kesana (BKPSDMD). Setelah ditelepon-telepon mereka bilang sibuk. Lagi rapat. Ini ada apa," ucap Yusuf Lapanna, anggota komisi 1 DPRD Parepare, Senin, 11 November disela menanti pejabat BKPSDM Parepare di ruang kerjanya.

Yusuf pun menegaskan, akan kembali melayangkan surat pemanggilan. Jika tak datang lagi, maka menurutnya tak ada salahnya dilayangkan surat pemanggilan paksa.

"Ini jangan ditanggapi tak serius. Sebab, ini yang mau diklarifikasi terkait hak orang. Masa sudah 13 bulan kenaikan pangkatnya tak diberikan. Ini sudah zalim namanya kalau benar," sesalnya.

Adapun terkait ASN yang diduga tertahan kenaikan pangkatnya di BKPSDM Parepare adalah Muslimin. Mestinya pangkatnya kini sudah III D. Karena tertahan di BKPSDM maka statusnya masih III C.

Muslimin pun mengaku, tak akan tinggal diam atas ditahannya kenaikan pangkatnya tersebut. Sebab, di sistem BKN itu sudah berubah sejak saat itu juga. Yah, sekitar setahun lebih itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...