Pendatang Baru Optimis Maju dan Menangkan Pilkada Pangkep

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pilkada Kabupaten Pangkep diprediksi bakal berlangsung ramai. Ada beberapa pendatang baru yang kian eksis menunjukkan keinginan memajukan Kabupaten Pangkep lewat pilkada mendatang.

Kini ada empat pendatang baru yang terus eksis menyosialisaikan diri lewat tim-tim pemenangan yang telah dibentuknya. Mereka yaitu, Lutfi Hanafi politisi Gerindra Pangkep ini nekat maju, melihat potensi yang besar dari partainya. Gerindra Pangkep kini memiliki lima kursi. Itu menjadi modal besar bagi Lutfi untuk maju nantinya.

“Alhamdulillah kita ada lima kursi, ini modal besar bagi kita untuk maju, sehingga kita hanya butuh dua kursi lagi sebagai syarat untuk usungan parpol,”papar Lutfi.

Pihaknya juga mengaku, partainya telah membuka penjaringan bakal calon, namun ia mengaku, tetap membuka komunikasi untuk koalisi dengan parpol lain. Bahkan tim pemenangan telah dibentuk hingga ke tingkat desa dan lurah.

“Komunikasi terus kita bangun, apalagi modal lima kursi ini cukup menjanjikan. Kita berharap koalisi Gerindra nantinya bisa mengusung Cabup dan Cawabup,” paparnya.

Muammar Muhayang, kader PDIP Pangkep ini juga kian masif, modal tiga kursi dari PDIP Pangkep, dinilai cukup menjanjikan untuk maju nantinya. Selain itu, dukungan dari Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PDIP. Muammar merupakan Ketua Tim Pemenangan Rahmat Muhayang Legislator DPRD Sulsel yang juga merupakan saudara kandungnya.

“Alhamdulillah komunikasi politik intens dilakukan di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat dengan PDI Perjuangan dan juga beberapa partai seperti Nasdem dan Hanura,” jelasnya.

Selain itu, tim pemenangan untuk Muammar Muhayang juga telah terbentuk saat ini. “Alhamdulillah tim kita sudah terbentuk dan jalan di setiap kecamatan,” tambah Ketua Apindo Kota Makassar ini.

Sementara itu, Muh Yusran Lalogau atau akrab dengan singkatan MYL ini juga merupakan pendatang baru yang masih berusia muda yaitu 27 tahun. Kini MYL juga baru saja dilantik sebagai Ketua DPRD Pangkep. Namun, ia bersedia meninggalkan jabatannya sebagai Ketua DPRD Pangkep untuk pilkada mendatang.

“Kalau ada peluang, kita akan tinggalkan. Tetapi itu nanti, sekarang kita masih fokus di DPRD,” pungkasnya yang juga menjabat Ketua KNPI Pangkep.

MYL juga merupakan ponakan dari Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid. Terlebih lagi modal delapan kursi yang dimiliki Nasdem Pangkep sekaligus sebagai partai pemenang pemilu pada pileg lalu, membuat MYL semakin percaya diri memenangkan pilkada nantinya.

Hal itu ditegaskan Jubir Nasdem Pangkep, Abdul Kadir. Menurutnya MYL dapat memenangkan pilkada dengan modal besar delapan kursi dan sebagai partai pemenang pilkada.

“Dukungan DPD Nasdem Pangkep sudah final untuk mengusung calon tunggal, yaitu MYL. Sehingga kita akan maksimalkan untuk memenangkan pilkada mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Muh Arsyad Yunus (MAY) kader Demokrat Pangkep, juga percaya diri. Anak mantan Ketua DPRD Pangkep, Muh Yunus Kadir ini juga optimis untuk maju. Ia berjanji akan membawa Pangkep lebih baik di tangannya.

MAY mengusung visi Bersama Membangun Kabupaten Pangkep untuk Kehidupan yang Adil, Sejahtera, Maju dan Religius. “Sementara visi kita yaitu, menempatkan rakyat sebagai subjek dalam pengambilan keputusan, mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan,” paparnya. (fit/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...