Pep Guardiola Bukan Penyihir, Tapi Takkan Menyerah Mengejar Liverpool

0 Komentar

Pep Guardiola/AP

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengingatkan Liverpool bahwa kemenangan di pekan ke-12 Premier League bukan berarti mereka akan dengan mudah meraih titel juara musim ini. Pep mengatakan, mereka tidak akan pernah menyerah dalam perburuan gelar.

Saat ini, The Citizens tertinggal sembilan angka di belakang Liverpool. Namun, Pep menegaskan bahwa situasi sama juga terjadi musim lalu. Liverpool sempat memimpin hingga awal tahun sebelum akhirnya mereka tergelincir dan disalip City yang kemudian mempertahankan gelarnya.

“Kami sudah berada di posisi ini musim lalu, kami tidak akan pernah menyerah. Kami baru di bulan November dan mereka masih harus bermain di Etihad dan ada banyak pertandingan tersisa,” tegas Pep di BBC.

Terlepas dari itu, Pep mengakui persaingan juara akan lebih sulit karena mereka juga harus bersaing dengan Chelsea dan Leicester City. Saat ini, Leicester dan Chelsea berada di posisi kedua serta ketiga dengan keunggulan satu angka dari City.

“Ada tiga tim yang memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan Liga Premier daripada kami. Tapi, kita masih di November, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi,” ujarnya.

Tapi, bisakah Manchester City memenangkan gelar? “Aku tidak tahu. Aku bukan penyihir. Aku tidak tahu masa depan. Chelsea di kandang berikutnya, kita akan mencoba untuk mengalahkan mereka,” tegasnya.

Yang pasti menurut Pep, mereka akan terus bekerja untuk memperbaiki performa. Dan khusus laga kontra Liverpool, ia puas dengan kinerja anak asuhnya meski mereka kalah 1-3. “Dalam sepak bola kamu tidak selalu bisa menang. Aku sangat bangga melihat timku bermain di stadion ini dengan cara ini,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...