Promosi ke Dunia Internasional, Nurdin Abdullah Siapkan Kapal Pinisi

Senin, 11 November 2019 21:58
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,BULUKUMBA– Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM Nurdin Abdullah melakukan peninjauan pembuatan kapal pinisi di Desa Lembana, Kecamatan Bonto Hari, Kabupaten Bulukumba, Senin, 11 November 2019.

Sebuah kapal dibuatnya akan digunakan untuk mempromosikan kapal yang merupakan warisan dunia tak benda oleh Unesco tersebut ke dunia internasional.

“Ini mau saya buat untuk promosi, jadi setiap ada tamu datang, pasti bertanya, dimana dibuat kapal ini?, pasti kita bawa ke sini (Bulukumba),” kata Nurdin Abdullah.

Kapal ini sebagai media promosi pariwisata, akan dioperasikan di sekitar wilayah Makassar, di pulau-pulau yang masuk kawasan spermonde Makassar. Termasuk untuk mengantar tamu menuju ke Benteng Somba Opu dengan kapal ini.

“Jadi nanti kita akan dioperasikan di pulau-pulau, inikan juga cepat (jalannya),” sebutnya.

Kapal yang dibuat khusus oleh ahli pembuat pinisi Deppagalla ini, memiliki konsepnya sendiri, akan terdapat lounge untuk pertemuan dan rapat. Lengkap dengan fasilitas yang membuat pengguna kapal nyaman.

Nurdin menyampaikan bahwa, kapal pinisi ini memilili nilai historis yang tinggi. Kapal ini juga banyak dipesan oleh berbagai negara dengan harga miliaran. Bahkan banyak beroperasi di daerah wisata lainnya di Indonesia. Ia tidak ingin kapal ini justru tidak dinikmati oleh masyarakat Sulsel sendiri.

Komentar