Promosi ke Dunia Internasional, Nurdin Abdullah Siapkan Kapal Pinisi

Senin, 11 November 2019 21:58

“Kapal ini asli Bulukumba, kita bikin kapal, yang nikmati orang luar,” ujarnya.

Di Labuang Bajo misalnya, biaya sewa satu malam 2.000 dollar Amerika Serikat per kamar. Berbagai hotel menghadirkan kapal pinisi sebagai layanan inovasi.

Nurdin mengatakan, kapal pinisi ini cocok bagi orang yang mencari kapal untuk kapasitas keluarga. Berbulan madu di Labuan Bajo dan berkeliling pulau.

“Itulah yang kita mau, masa kita kalah dengan Labuan Bajo, padahal kita yang bikin Pinisinya, harusnya bira ini pusatnya Pinisi,” ujarnya Nurdin Abdullah.

Kawasan Pantai Mandala Ria di Desa Lembana ini, ingin dijadikan sebagai Kawasan Pusat Pembuatan Pinisi, menjadi industri pembuatan kapal tradisional. Serta sekaligus menjadikannya sebagai destinasi wisata standar internasional.

“Ini juga akan kita percantik, ini akan kita jadikan pusat kawasan pembuatan pinisi,” sebutnya.

Selanjutnya, Nurdin Abdullah menantang Pemda Kabupaten Bulukumba untuk menghadirkan kapal pinisi di Tanjung Bira dan kawasan sekitarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng kemudian menyampaikan bahwa kapal tersebut telah dipersiapkan oleh Pemda.

“Ini Pemda (Bulukumba) sedang proses pengadaan di Bira,” ujarnya.

Kalal yang sementara dalam proses pengerjaan ini, jika telah selesai rencananya, akan digunakan untuk trip wisata di sepanjang pantai dan pulau bagian selatan Bulukumba.(*)

Bagikan berita ini:
1
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar