Sarri Tak Pusing Ronaldo Kesal padanya Pasca Diganti Lagi Lawan Milan

Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus mengalahkan AC Milan di giornata ke-12 Serie A, Senin, 11 November hari ini. Seperti saat melawat ke markas Lokomotiv Moskow, Cristiano Ronaldo lagi-lagi tidak dibiarkan menyelesaikan pertandingan.

Bahkan, dalam laga di Allianz Stadium, kapten tim nasional Portugal itu hanya diberi kesempatan bermain selama 55 menit. Ia digantikan Paulo Dybala yang akhirnya menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Juventus. Dan itu jelas sebuah keputusan yang sepertinya tidak disukai CR7.

Namun, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri sama sekali tidak khawatir dengan hal tersebut. Sebaliknya, Sarri menganggap hal tidak wajar jika pemain, termasuk Ronaldo tidak merasa kesal ketika ia harus dikeluarkan dari lapangan di tengah-tengah pertandingan.

“Semua pemain yang berusaha memberikan yang terbaik akan memiliki setidaknya lima menit untuk merasa kesal ketika mereka digantikan, tetapi seorang pelatih secara umum akan jauh lebih khawatir jika dia tidak tampak kesal,” kata Sarri di Sky Sports Italia.

Makanya, Sarri menegaskan tidak akan ada masalah. Apalagi, menurutnya, Ronaldo memang tidak dalam kondisi terbaiknya. “Sudah sewajarnya seorang pemain akan kesal meninggalkan lapangan, terutama ketika dia bekerja sangat keras untuk berada di sana. Selama sebulan terakhir, ia memiliki masalah lutut kecil ini,” jelasnya.

Cedera itu menurut Sarri didapatkan Ronaldo saat latihan. “Ia mengalami gangguan dalam pelatihan dan itu merusak ligamen. Itu mempengaruhi penampilannya dan dia tidak dalam kondisi terbaiknya saat ini,” ujarnya.

Makanya, Sarri mengatakan sangat berterima kasih kepada Ronaldo atas semua usahanya di lapangan. “Kita harus berterima kasih kepada Ronaldo, karena dia membuat pengorbanan untuk berada di sana dalam situasi yang sulit. Dia melakukan segala yang mungkin untuk dilakukan, tetapi saya melihat dia tidak sehat dan berpikir terbaik untuk melepasnya,” kata Sarri. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...