Setelah Mourinho, Eks Pelatih Barcelona Juga Tertarik Latih Arsenal?

Senin, 11 November 2019 19:20

Luis Enrique dikait-kaitkan dengan Arsenal/AFP

FAJAR.CO.ID, LONDON—Hasil buruk Arsenal dalam beberapa pekan terakhir memunculkan spekulasi soal masa depan Unai Emery. Sejumlah nama calon penggantinya bahkan sudah bermunculan. Terbaru, mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique disebut-sebut ada dalam daftar petinggi The Gunners.

Enrique saat ini tengah menganggur setelah mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Spanyol. Dan ia telah dikaitkan dengan langkah mengejutkan untuk mengambil alih tugas sebagai manajer Arsenal dalam beberapa minggu mendatang.

Menurut laporan di El Confidencial – melalui Metro – Enrique yang kehilangan putrinya beberapa bulan lalu sedang digadang-gadang ke Liga Premier. Jika performa Arsenal tidak membaik, kabar itu diklaim akan menjadi kenyataan.

Emery dan anak asuhnya gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Terbaru, klub London Utara itu kalah 0-2 di markas Leicester City. Hasil negatif itu membuat mereka terlempar jauh dari persaingan gelar musim ini.

Saat ini, Arsenal ada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan poin 17. Mereka terpaut 17 poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool. Dengan selisih gol minus satu, The Gunners telah mencatatkan rekor terburuk dalam tiga dekade terakhir.

Selain Enrigue, mantan pelatih Real Madrid dan Manchester United, Jose Mourinho juga disebut-sebut berminat menukangi Arsenal. Namun, The Special meminta dana besar untuk belanja pemain bintang. (amr)

Bagikan berita ini:
6
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar