Sudah Setahun Lebih Muslimin Terzalimi

Senin, 11 November 2019 22:52

Muslimin (kiri) bersama Anggota komisi 1 DPRD Parepare, Yusuf Lapanna.

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Muslimin sudah tak kuasa memanah kesabarannya. Cukup sudah ia mengaku terzalimi.

Menurutnya, ini sudah saatnya angkat suara. Ia tak mau diam lagi. Haknya, sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Perhubungan Parepare harus ia perjuangkan.

Apalagi, kesabaran menunggu selama setahun lebih sudah pupus. Hanya dijanji saja dengan ucapan “katanya-katanya” oleh pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare.

“Sebenarnya sudah cukup lama saya datang menghadap mencari keadilan di BKPSDM. Tetapi jawabannya tetap sama. Katanya, sementara proses,” kata Muslimin, saat dijumpai di Gedung DPRD Parepare, Senin (11/11/2019).

Lebih jauh, Muslimin pun menceritakan, kenaikan pangkatnya ini kenapa bisa tertunda padahal di sistem BKN sudah berubah juga pernah ditanyakan lansung ke pejabat BKPSDM Parepare.

“Saya masih ingat betul waktu itu. Saya tanya Andi Mulya. Dia itu yang urus di BKPSDM. Tetapi bilang dalam proses,” sesalnya.

Imbas ditahannya kenaikan pangkat Muslimin ini, berpengaruh pada penghasil ekonomi keluarganya. Mestinya sudah dapat gaji dengan pangkat III D. Tetapi, nyatanya masih III C.

Hingga berita ini diturunkan, Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus sudah berjanji akan memprosesnya dan mencari berkas ASN yang dimaksud sembari memberikan pembelaan di hadapan anggota DPRD Parepare atas tertahannya pangkat ASN tersebut. (sua)

Bagikan:

Komentar