FIB Bakal Tanam 10 Ribu Bakau dan Bangun Perpustakaan di Untia


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dengan tema “Peran FIB dalam Meningkatkan Solidaritas Sosio Kultural bagi Kemanusiaan dan Lingkungan”, FIB bermaksud menyelenggarakan bakti sosial di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Hajatan yang akan dihelat pada Sabtu, 23 November 2019 mendatang, akan diikuti sekitar 10 ribu peserta. Peserta terdiri atas Panitia dari FIB, Pengurus Ikatan Alumni (IKA) FIB serta partisipan dari unsur TNI-Polri, perwakilan berbagai instansi, ormas, sekolah, ormas perempuan, komunitas, serta perwakilan pimpinan fakultas, serta mahasiswa se-Unhas.

Selain tanam mangrove atau bakau yang diperoleh dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi, atas koordinasi Pusat Pengendalian Pembangunan EkoRegion (P3 E) Sulawesi – Maluku.

Dalam kunjungan rombongan panitia untuk melakukan persiapan dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Unhas, sejumlah dosen dan Ketua IKA FIB, Andi Syahrum Makkuradde yang juga Camat Biringkanaya. Panitia disambut dan didampingi Lurah Untia, Andi Patiroi, Kasi Kebersihan, Hasanuddin, serta Dinasuddin Bundu tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Untia.

Panitia meninjau lokasi penempatan Perpustakaan Kelurahan di RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) serta lokasi penanaman bakau di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia, di bawah naungan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) R.I.

Komentar

Loading...