Film Ati Raja, Kisah Penyair dan Musisi Makassar Tontonan Semua Kalangan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Film “Ati Raja” makin ramai ditonton. Masyarakat Sulsel menyambut baik film biografi Ho Eng Dji ini.

Film ini bercerita tentang hidup seorang penyair dan musisi Makassar yang lahir di Kassi Kebo pada 1906 dan wafat pada 1960.

Saat ini penayangan hari ke-6 Film “Ati Raja” yang dilaunching pada Kamis, 7 November, lalu masih ramai dipadati penonton dari pelbagai kalangan. Film besutan anak-anak Makassar ini ditayangkan di bioskop-bioskop di Kota Makassar dan beberapa kota di tanah air. Antara lain di XXI, Studio 21, CGV, dan Cineplex.

Animo masyarakat dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat pun memadati bioskop hampir setiap pertunjukan. Baik mereka yang menonton bareng (Nobar) maupun yang menonton sendiri atau bersama keluarga, disambut baik sang Sutradara Film “Ati Raja”, Shaifuddin Bahrum.

Shaifuddin Bahrum mengatakan, tokoh-tokoh masyarakat pun ikut dalam barisan penonton. Seperti Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Kota Makassar, Camat dan Lurah, para Bakal Calon Wali Kota yang akan bertarung di pilkada 2020 hadir bersama tim sukses mereka.

Selain itu, organisasi seperti Pemuda Pancasila dan Pemberdayaan Perempuan dan lain-lainnya turut meramaikan. Ikut pula Nobar sejumlah organisasi masyarakat Tionghoa seperti P2TM, PSMTI, INTI, Marga Ho, dan Yayasan Budi Luhur, serta organisasi lainnya.

Ikut pula meramaikan Nobar adalah kalangan mahasiswa dari Unhas, UNM, UIN, Unismuh, Unibo, dan perguruan lainnya. Tidak ketinggalan siswa SMA, SMP, dan juga SD, ikut meramaikan bioskop-bioskop di Makassar.

Antusias masyarakat ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat Makassar akan pentingnya mengenali kembali kebudayaan dan sejarah masa lalu. “Di samping itu, juga untuk menumbuhkan kesadaran hidup dalam keberagaman etnik dan budaya dan menumbuhkan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Shaifuddin. (ham)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...