Hadiah Nobel dan Keinginan Ronaldo Tetap Muda

0 Komentar

Cristiano Ronaldo/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBON—Cristiano Ronaldo menyebut memenangkan Ballon d’Or seperti mendapat Hadiah Nobel. Bintang Juventus itu pun menegaskan keinginannya memenangkan Ballon d’Or keenamnya dan berharap bisa terus muda di usianya yang sudah kepala tiga.

Kapten tim nasional Portugal itu saat ini sudah mengoleksi lima Ballon d’Or. Torehannya sama seperti Lionel Messi. Dan mereka kembali masuk dalam daftar 30 nominator yang pemenangnya akan diumumkan 2 Desember mendatang.

“Saya telah belajar dari dia yang unggul. Saya tidak hanya berbicara tentang olahraga. Saya suka membaca hal-hal tentang Hadiah Nobel – yang telah menemukan, menciptakan, atau mengembangkan sesuatu. Hadiah Nobel untuk orang-orang ini seperti Balon d’Or bagi saya,” kata Ronaldo saat berbicara dengan Football France.

Menurut Ronaldo, ia selalu tertarik mengetahui segala hal terkait orang-orang hebat yang mendapat Hadian Nobel. “Saya ingin tahu mengapa mereka menemukan sesuatu dan bagaimana mereka melakukannya. Itu penting, dan itu membantu saya untuk menjadi lebih baik,” jelasnya.

Ronaldo total telah mencetak 701 gol dalam kariernya. Khusus di Juventus, ia sudah melesakkan 34 gol dalam 57 pertandingan. Ia berharap meski usianya kini sudah 34 tahun, ia masih bisa terus bersaing. “Tujuan saya adalah menjaga diri saya tetap muda seiring bertambahnya usia. Dengan kata lain, untuk tetap kompetitif,” ujarnya.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu mengklaim, sekitar 70 persen hidupnya adalah sepak bola. Ia telah melakukan apa yang ia lakukan saat ini selama 15 tahun. Sekarang, ia ingin menikmatinya bersama teman-temannya, keluarga dan melihat anak-anaknya tumbuh dan belajar.

“Aku menikmati saat ini, aku tidak ingin mentransmisikan pengalaman hidupku. Tidak sekarang, meskipun, aku masih punya banyak untuk diberikan,” tegasnya dikutip dari Standard. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...