ISMKMI Bersama Kementerian Kesehatan RI Kompak Cegah Stunting

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) melakukan tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kementerian Kesehatan RI. Berlangsung di Gedung Prof Sujudi Kementerian Kesehatan RI, Selasa (12/11/2019).

Kerja sama tersebut dalam bidang Edukasi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Mendukung Pencegahan Stunting dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan RI Periode 2019-2024, Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad(K) dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) ISMKMI Periode 2019-2020 Ahmad Syauqi dari UMI yang didampingi oleh Staf Ahli Sekjend ISMKMI Nadiva Dzikriyati dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ini rangkaian dari kegiatan Pemberian Anugerah Menteri Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 dengan tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

“Melalui penandatanganan MoU ini, saya berharap peran mahasiswa kesehatan masyarakat bisa berjalan maksimal dalam berkontribusi pada upaya pencegahan stunting di Indonesia sesuai dengan basis disiplin ilmunya yang fokus di ranah preventif,” ungkap Ahmad Syauqi.

Selain itu, mendukung Menkes Terawan dengan rencananya mengembalikan fungsi Puskesmas ke fitrahnya. Sekaligus, ISMKMI tetap mengawal komitmen serta langkah yang diambil oleh Menkes Terawan.

MoU ini hadir didasari komitmen bersama oleh ISMKMI dari pihak mahasiswa (pemuda) dan Kementerian Kesehatan RI dari pihak pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan stunting di Indonesia.

Upaya ini dilakukan demi menciptakan generasi sehat yang akan menjadi modal pembangunan bagi bangsa Indonesia. ISMKMI dengan program Go-Rasting (Gotong Royong Atasi Stunting) akan mengoptimalkan peran mahasiswa kesehatan masyarakat dalam upaya pencegahan stunting di Indonesia. (rls-aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...