Kasus Dokter Gadungan Cantik, Kapolres Bone yang Baru: Segera Kami Pelajari

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Sederet kasus peninggalan AKBP Muh Kadarislam Kasim menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Kapolres Bone yang baru, AKBP I Made Ary Pradana.

Kasus yang paling menonjol yakni dokter gadungan. Sampai saat ini masih menjadi DPO Polres Bone dan Polda Sulsel. Keberadaan terakhir Amyza Tomme (36) teridentifikasi berada di Malaysia, sementara rekannya Rini Hadriyani (32) yang juga tersangka masih juga berkeliaran.

Selain itu, kasus lainnya yang pernah didesak oleh PMII Cabang Bone yakni, kasus dana desa, dana hibah Panwaslu, serta tambang ilegal yang terus beroperasi, tanpa ada teguran sedikit pun dari kepolisian.

Senin, 11 November kemarin Serah Terima Jabatan (Sertijab) telah dilakukan di SPN Batua Polda Sulsel. Kadarislam resmi menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan, sedangkan Ary Pradana resmi menjabat Kapolres Bone.

Menurut mantan Kapolres Mamuju Utara itu segera akan mempelajari kasus-kasus yang ditangani di Polres Bone. Tentu baginya, keberhasilan di Mamuju Utara akan dibawa ke Bumi Arung Palakka. “Kami pelajari dulu hal apa saja yang sedang ditangani dan program yang sudah berjalan,” katanya kepada FAJAR kemarin.

Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Mas Guntur Laupe mengaku, optimis para pejabat baru dilingkup Polda Sulsel mampu menyelesaikan kasus-kasus yang sedang berjalan. “Semua perkara yang sudah kami selidik itu, insyaallah ke depan akan ada follow-up nya,” akunya.

Jenderal berpangkat bintang dua itu, memberikan juga atensi terhadap perkara korupsi yang ditangani baik polda maupun polres. Dia percaya para pejabat yang baru dapat menyelesaikan itu semua. “Tentunya pejabat baru ini, meneruskan kasus-kasus yang belum terselesaikan,” tegasnya. (gun/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...