KO Pelatih Lawan, Kapten Eintracht Dikeroyok di Lapangan

0 Komentar

Kapten Eintracht Frankfurt, David Abraham membuat pelatih Freiburg, Christian Streich terkapar di tanah/TVNZ/Screenshot

FAJAR.CO.ID, FREIBURG—Kapten klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt, David Abraham memicu keributan massal setelah meng-KO pelatih Freiburg, Christian Streich di pekan ke-11. Abraham menabrak sang pelatih hingga terjungkal ke tanah.

Insiden itu bermula ketika Eintracht Frankfurt mencoba mengejar ketertinggalan 0-1 dari tuan rumah, Freiburg. Di menit injury time, bola ke luar lapangan. Bola itu sengaja dibiarkan Streich yang berdiri di pinggir lapangan.

Abraham yang hendak mengambil bola kemudian dengan sengaja menabrak sang pelatih dengan bahunya saat berlari. Akibatnya, Streich terhempas dengan keras ke tanah. Melihat pelatih mereka terkapar di atas lapangan, pemain dan staf tuan rumah kemudian bereaksi.

Mereka mengejar Abraham hingga ke dalam lapangan dan mengeroyoknya. Beruntung, aksi itu tidak berlangsung lama. Beberapa staf tuan rumah berhasil meredam amarah rekan dan pemain mereka bersama petugas pertandingan.

Karena insiden ini, Abraham mendapat kartu merah. Asisten pelatih Freiburg, Florian Bruns juga diberi kartu kuning. Sementara pemain Freiburg, Vincenzo Grifo, yang sudah diganti, diberi kartu merah setelah VAR memperlihatkan dia memukul Abraham.

“Dia merasa terpancing, tetapi itu seharusnya tidak terjadi, dia tahu itu. Akan ada konsekuensi untuk semua orang yang terlibat,” kata Direktur Olahraga Frankfurt, Fredi Bobic tentang Abraham dan insiden itu dikutip dari TV NZ.

Streich sendiri mengatakan Abraham sudah meminta maaf kepadanya setelah pertandingan dan ia menganggap masalah itu sudah selesai. “Sepak bola adalah olahraga kontak. Tapi itu di sisi yang salah. Itu adalah pertandingan yang panas, kita harus tenang, sudah selesai, dan tidak perlu bicara konyol tentang itu sekarang,” kata Streich.

Sang pelatih lantas bercanda soal insiden itu. Ia mengatakan dirinya sudah mencoba untuk mempersiapkan dirinya sebelum kontak dengan Abraham terjadi. “Pada usia 54 kamu bisa ditabrak kerbau muda, kamu tidak bisa mempertahankan diri lagi,” ujarnya.

Laga yang juga diwarnai pengusiran pemain Frankfurt, Gelson Fernandes sebelum jeda babak pertama ini pada akhirnya tetap dimenangkan Freiburg dengan skor 1-0. Freiburg memenangkan pertandingan berkat gol Nils Petersen di menit ke-77. Hasil ini mengangkat Freiburg ke urutan keempat Bundesliga. Mereka mengoleksi 21 poin dari 11 pertandingan dan hanya kalah selisih gol dari Bayern Munchen. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...