Lengket dengan Nasdem, ini Kata Anies Baswedan

0 Komentar

Surya Paloh bersama Gubernur DKI Anies Baswedan dan Pengurus Partai saat pembukaan Kongres Nasdem II di Jiexpo, Jakarta, Jumat (8/11/19). Mengusung Tema Restorasi Untuk Indonesia Maju akan membicarakan sejumlah agenda penting. Misalnya, garis-garis besar haluan partai (GBHP). (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Kabar majunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada pilpres 2024 semakin santer terdengar.

Hal itu diperkuat setelah dia menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, hingga memberikan pidato sambutan pada Kongres Partai Nasdem pada Jumat (8/11) lalu.

Menjawab itu, Anies mengatakan, kedatangannya di Kongres Nasdem merupakan hal biasa. Dia memastikan kapasitasnya dalam acara itu yakni sebagai Gubernur bukan politikus.

“Saya Gubernur Jakarta. Dan kalau ada pembukaan-pembukaan kongres, memang biasa diundang dan menyampaikan sambutan sebagai tuan rumah. Jadi, sesuatu yang normal,” kata Anies di Balaikota Jakarta, Senin (11/11).

Meski begitu, Anies menyadari ada upaya penggiringan opini bahwa tengah terjadi proses politik antara dia dan Partai Nasdem. Padahal menurut dia proses pemilu 2024 masih lama.

“Saya ini Masya Allah bekerja di Jakarta baru dua tahun. Terus Presiden baru dilantik, belum satu bulan. Jadi, rileks dulu saja. Saya sekarang tetap fokusnya di Jakarta,” imbuhnya.

Saat disinggung apakah dirinya akan mengikuti konvensi Partai Nasdem untuk menyaring capres yang akan diusung untuk 2024, Anies mengakui tak tahu kegiatan tersebut. Dia memilih fokus pada kerjanya di Jakarta.

“Saya tidak tahu. Saat ini saya masih urusin Jakarta. Tuntaskan semua amanat di Jakarta, baru nanti kita memikirkan yang lain. Jangan semuanya dipikirin sekarang,” pungkasnya. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...