Mahasiswa Hendak Sampaikan Aspirasi, Dewan Malah ke Jakarta

0 Komentar

Mahasiswa menyegel Kantor DPRD Wajo.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Sejumlah mahasiswa yang tergabung Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) mendatangi Kantor DPRD Wajo, Selasa, 12 November 2019. Sayangnya, mereka tak berhasil menemui satu pun anggota dewan.

Presiden AMIWB, Herianto Ardi, mengatakan, kedatangannya ke “kandang” wakil rakyat ini untuk menyampaikan aspirasi terkait pelaksanaan Pilkades di 13 desa di tujuh kecamatan.

“Banyak calon Kades kita temukan bermasalah secara administrasi, makanya kita aspirasi ke dewan untuk menindaklanjuti masalah tersebut ke instansi terkait,” ujarnya.

Namun, aspirasi yang dibawa oleh puluhan mahasiswa terancam tidak mendapatkan solusi. Dewan yang diharapkan sebagai perpanjangan tangan untuk menyelesaikan masalah itu tidak satu pun berada di kantor.

“Kita datang sekitar pukul 09.00 Wita di halaman Kantor DPRD Wajo sampai pukul 14.30 Wita, tidak ada muncul satu pun dari 40 anggota dewan,” keluhnya.

Mahasiswa hanya disambut beberapa pejabat Sekretariat DPRD Wajo, diantaranya Sekretaris DPRD Wajo, Muh Saleng dan Kasubag Humas DPRD Wajo, Andi Gusti Sam.

Terlalu lama menunggu dihalaman, aspirator memutuskan mengecek langsung ruangan fraksi dan komisi. Hasilnya, hanya menjumpai ruangan yang kosong.

Kecewa dengan kondisi itu, pintu utama Gedung Alat Kelengkapan Dewan pun disegel menggunakan sarung dan rantai baja.

“Ini sebagai wujud kekecewaan kami, kita sudah lakukan persuratan untuk aspirasi, tapi pas jadwalnya tidak ada dewan,” kritiknya. (man)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...