Musim Gila Liga Spanyol

0 Komentar

Klasemen La Liga hingga jornada ke-13/Live Score/Screenshot

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Persaingan ketat tersaji di La Liga musim 2019/2020. Hingga jornada ke-13, tidak ada klub yang terlihat dominan seperti musim-musim sebelumnya. Barcelona yang memuncaki klasemen bahkan hanya terpaut enam poin dari tim peringkat ke-10.

Saat ini, Barca dan Real Madrid yang berada di posisi pertama serta kedua mengumpulkan poin 25. Sementara Osasuna yang ada di peringkat ke-10 mengoleksi poin 19. Sementara dengan tim empat besar, kedua klub hanya berjarak satu angka. Itu membuat Barca atau pun Madrid tidak boleh lagi bersantai seperti musim-musim sebelumnya.

Atletico Madrid dan Sevilla memperpendek jarak menjadi hanya satu angka setelah keduanya memenangi pertandingan ke-13 mereka. Atletico menang 3-1 atas Espanyol di Wanda Metropolitano. Sementara Sevilla memenangi derbi kontra Real Betis dengan skor 2-1.

“Kami menang dan mendapatkan tiga poin penting untuk tetap dalam perburuan gelar. Kami termotivasi dan ingin menang, dan itulah yang kami dapatkan,” kata penyerang Atletico, Alvaro Morata di situs resmi klub.

Pelatih Atletico, Diego Simeone percaya bahwa mereka akan terus menempel Barca dan Madrid. Alasannya, anak asuhnya kini terus menunjukkan peningkatan dan konsistensi permainan.

“Kami membaik selama 90 menit. Kami bertahan dengan baik dan gol mereka membuat kami lebih kuat. Kami menemukan konsistensi dalam permainan ini, yang tidak kami miliki di pertandingan lain. Kami menjadi lebih baik sebagai satu tim setiap hari,” klaim pelatih asal Argentina itu.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui sementara itu menegaskan bahwa tim asuhannya tidak boleh berpuas diri setelah mampu kembali keempat besar. Menurutnya, mereka harus segera bekerja mempersiapkan duel berikutnya.

Setelah laga kemarin, klub akan mendapat waktu istirahat untuk jeda internasional. “Untuk kesenangan kita, kita bahagia, kita tidak bisa menghindarinya. Hari ini kita akan merayakannya dan besok kita akan bekerja,” tegas Lopetegui di Eldes Marque. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...